Allah Is My GOD, Islam Is My Religion, Muhammad Is My Prophet, Quran Is My Book. Alhamdulillah

Minggu, 30 Juni 2013

3 NEGARA PALING ANEH DI DUNIA

3 Negara Paling Aneh Di Dunia
Aneh atau lain dari pada kebiasaan yang lainnya. Sering terjadi di sekitar kita, bahkan kemungkinan kita pernah mengalaminya. Ada banyak keanehan di sekitar kita, begitu juga dengan Negara.  Aneh kadang kala menjadi nilai positif atau kadang malah menjadi negative terganung apa yang menjadi masalahnya. Kadang aneh itu bebentuk cerita alias dongeng tapi ada aneh itu berisifat nyata alia aneh tapi nyata. Berikut ini marilah lita lihat  keanehan pada Negara yang ada di dunia.
      
     1.     AMERIKA SERIKAT
Sering di singkat AS, Amerika serikat merupakan sebuah Negara Republik Konstitusional federal yang terdiri dari 50 negara bagian. Dengan jumlah penduduk 313.19.000.000 (Tahun 2012). Negara ini telihat aneh ketika mereka berngaung-ngaung menegakan HAM (Hak Asasi Manusia). Mereka terlihat antusias, suara mereka dimana selalu berkoar untuk menegakkan HAM.  
Namun ternyata ham itu berlaku bagi warga Negara non amerika saja, contoh yang paling nyata masih jelas diingatan kita, ketika mereka datang ke Negara orang lain dengan membunuh anak-anak orang tua, wanita-wanita di irak, serta beberapa Negara muslim lainnya. Disinilah letak keanehannya Negara paling kantang menggerakkan HAM nyatanya paling berat melanggar Ham tanpa pernah di adili. Sungguh aneh

     2.     INDONESIA
Indonesia merupakan Negara yang makmur dengan letakdi asia tenggara,  yang dilintasi oleh garis khatulistiwa dan berada di antara benua asia dan Australia serta antara samudra pasifik dan samudra hindia dengan ibu kota Jakarta dengan jumlah penduduk 242.3.000.000 (2011) merupakan penduduk muslim terbesar di dunia. Negara yang terdiri dari pulau-pulau yang sering di sebut nusantara. Letak keanehannya adalah, merupakan penduduk muslim terbesar di dunia tapi penduduk muslimya tidak semua mendukung penerapan syariat islam, terdiri dari 33 provinsi hanya satu provinsi yang menerapakan hukum syariat islam. Daerah yang menerapkan syariat islam adalah provinsi  Aceh, daerah paling barat Indonesia ini mendapat julukan Serambi Makkah. Sedangkan 32 provinsi lainnya belum menerapakan hukum syariat islam. Terlihat aneh penduduk islam terbesar namun tidak menggunakan hukum islam bagi penduduk muslim. 

      2.    TURKI

Bekas kerajaan islam terbesar turkey usmani merupakan sebuah Negara besar di kawasan Eurasia. Jumlah penduduk 73.64.000.000 (2011) dengan ibukota bernama Ankara. Ketika Negara ini  menjadi Negara rebuplik turkey yang dipelopori M. Kemal, Negara ini terlihat aneh, sebelumnya Negara muslim dengan kerajaaan terbesar, namun berobah menjadi Negara paling sekuler bahkan lebih sekuler dari Negara asal serkuler itu sendiri. Siswi muslim tidak diperkenankan menggunakan jilbab. Sehingga sebagian siswi disana memilih Negara luar untuk menimba ilmu karena Negara barat saja mengijinkan siswi muslim menggunakan jilbab. Seperti yang dialami oleh putri Erdogan. Ia kuliah di Amerika  karena dikampung halamannya ia tidak di ijinkan menggunakan jilbab untuk masuk perguruan tinggi. Bahkan muslim yang menjadi pegawai dilarang shalat. Meskipun keanehan ini kini sudah hilang dengan berkuasanya partai erdogan. Namun hal aneh ini tetap menjadi sejarah karena itu bukan sebuah dongeng. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Entri Populer