Allah Is My GOD, Islam Is My Religion, Muhammad Is My Prophet, Quran Is My Book. Alhamdulillah

Selasa, 22 Mei 2012

Tempat Wisata Aceh


Tempat Wisata  Aceh


1. Mesjid Raya Baitulrahman BANDA ACEH, INDONESIA


Mesjid ini merupakan salah satu Mesjid yang terindah di Indonesia bahkan di dunia dimana mesjid ini berdiri di pusat kota banda aceh sehingga mudah untuk menjangkaunya. mesjid ini memiliki  tujuh buah kubah, empat menara dan satu menara induk. Ruangan dalam berlantai marmer buatan Italia, luasnya mencapai 4.760 m2 dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan Mesjid. Mesjid ini dapat menampung hingga 9.000 jama‘ah. Di halaman depan masjid terdapat sebuah kolam besar, rerumputan yang tertata rapi dengan tanaman hias dan pohon kelapa yang tumbuh.
Mesjid yang memiliki sejarah panjang, mesjid yang menjadi kebanggan rakyat aceh, bagi wisatawan muslim yang datang ke aceh, belum lengkap rasanya jika tidak shalat berjamaah di dalamnya. bagaimana apa anda tertarik untuk menikmati keindahan mesjid ini silahkan berkunjung.


2. DANAU LAUT TAWAR TAKENGON ACEH TENGAH INDONSIA
  
A place to contemplate. Takengon Lake, Aceh. 
Danau Laut Tawar adalah sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Nanggröe Aceh Darussalam. Suku Gayo menyebutnya dengan Danau Lut Tawar. Luasnya kira-kira 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3,219 km. Volume airnya kira-kira 2.537.483.884 m³ (2,5 triliun liter). Ada 25 aliran krueng yang bermuara ke Danau Laut Tawar dengan total debit air kira-kira 10.043 liter per detik. Rerata kedalaman danau: 35 meter dari pinggir danau: 8,9 meter. 100 meter dari pinggir danau: 19,27 meter. 620 meter dari pinggir danau: 51,13 meter. Rerata suhu air danau diukur berdasarkan kedalaman: 1 meter: 21,55 °C 5 meter: 21,37 °C 10 meter: 21,15 °C 20 meter: 20,70 °C 50 meter: 19,35 °C Kecerahan tertinggi 2,92 meter (di tengah danau), sedangkan yang terendah 1,29 meter (Kp. Kuala II). Semakin tinggi kecerahan, maka semakin jernih air. 

3. WEH PORAK KAB. BENER MERIAH ACEH, INDONESIA



`Weh Porak`, Primadona Baru di Bumi Nanggroe




Weh porak (air panas) terletak di kabupaten bener meriah, Aceh menjadi objek wisata primadona masyarat, hampir setiap hari liburan masyarakat berbondong-bondong ke tempat ini. tempat pemandian air panas, air di dalam bumi di tempat ini di percaya dapat menjadi obat penyakit kulit. air panas yang hangat kuku ini membuat pengujung betah karena udara yang sangat sejuk. bagaiman dengan anda ? apa anda tertari ?  silahkan kunjungi.



4. PANTAI LAMPUUK  ACEH BESAR, ACEH, INDONESIA

Pantai ini berada di Aceh Besar, tapi tidak terlalu jauh kalau dari Ibu kota Banda aceh .Dari banda Aceh Hanya Sekitar Lebih Kurang 45 Menit perjalanan untuk bisa sampai ke pantai lampuuk ini. pada saat hari libur, pantai ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota, dan bahkan manca negara. keindahan dari pantai ini adalah pasirnya yang putih membentang luas dan air lautnya yang sangat jernih. 


5. SABANG, ACEH INDONESIA 



siapa yang tidak kenal dengan nama sabang. semua warga negara indonesia mengetahuinya. soalnya, ada lagu nasional yang menyebutkan nama sabang, yaitu lagu dari sabang sampai maroke. betul kan..iboih tempat wisata yang keren dan cantik. di iboih terkenal dengan divingnya. itu dikarenakan laut di iboih sangat cantik, dimana banyak dive site yang keren dan menarik untuk dilihat, salah satu contohnya di daerah batu tokong, pulau rubiah, sea garden, dan lain-lainya. di tempat-tempat tersebut memiliki keunikan tersendiri, mau tahu apa itu, silahkan lihat sendiri deh. di jamin anda bakal puas kalau melihatnya. nah, kalau main-main ke sabang, jangan lupa main ke iboih.  

6. PULAU BANYAK ACEH SINGKIL, INDONESIA


Banyak Islands

 Alam Aceh Singkil yang begitu menakjubkan dan mempesona belum dapat di manfaatkan secara maksimal, banyak sekali potensi wisata yang selama ini terpendam, diantaranya adalah wisata bahari yang saat ini sudah mulai dikembangkan.
Salah satu potensi yang dapat dikembangkan sebagai lokasi Wisata Bahari adalah Pulau Banyak. Sebagai daerah kepulauan, Pulau Banyak selain   memiliki laut yang cukup luas juga pantai yang sangat panjang dan indah, pantai Pulau Banyak tidak kalah dengan Bali. Pasir putihnya lebih lembut dari Legian Bali, lambaian daun- daun kelapa yang rindang semakin memperindah suasana tamasya dengan pemandangan alam pantai tropis. Indahnya panorama Sunset juga menjadi tontonan tersendiri yang mengasyikkan.


7.  PANTAI CEMARA INDAH, ACEH BARAT DAYA, ACEH, INDONESIA

Pantai Cemara Indah Selain pasir pantainya putih yang indah, disini juga tersedia Taman Rekreasi, yang merupakan salah satu objek wisata rekreasi keluarga. Pantai Cemara Indah ramai di kunjungi tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya saja, tetapi juga dari luar daerah, terutama di hari-hari libur dan akhir pekan. Lokasi wisata ini sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya akan menjadi objek wisata yang terus berkembang. Fasilitas yang tersedia saat ini adalah warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak, lapangan olah raga dan musholla. Di samping itu pelayanan sarana air bersih, listrik,dan telepon juga tersedia di lokasi wisata ini


8. AIR TERJUN BLANG KOLAM, LHOKSEUMAWE ACEH, INDONESIA


 Air terjun Blang Kolam
Aceh Utara banyak mempunyai banyak objek wisata salah satunya adalah air terjun di sa Blang Kolam Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara. lokasi wisata satu ini bisa dijadikan asset daerah yang mampu menambah pendapatan daerah apalagi lokasi itu sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu. Masyarakat Blang Kolam sendiri senang dengan kedatangan pengunjung ke objek tersebut. Malah di puncak kejayaannya, setiap hari Minggu sekitar 400-an warga dari berbagai daerah datang menikmati panorama indah pegunungan 45 Km selatan dari Kota Lhokseumawe ini. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Entri Populer